Headlines News :
Home » » Gudang Mebel Milik Jokowi Ludes Terbakar

Gudang Mebel Milik Jokowi Ludes Terbakar

Solo Gudang mebel milik PT Rakabu, perusahaan mebel milik Jokowi, ludes terbakar. Belum diketahui asal api yang memusnahkan seluruh mebel siap kirim dan sebagian mebel mentah tersebut. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir antara Rp 300 juta hingga Rp 400 juta.


Kebakaran terjadi di gudang PT Rakabu di Jalan A Yani, Pabelan, Sukoharjo, Kamis (26/7/2012) siang, ketika para karyawan sedang istirahat. Hingga saat ini, belum diketahui asal muasal api yang menghanguskan seluruh isi gudang.

Cuaca panas dan angin mempercepat kobaran api, sehingga api langsung menyambar gudang kapas milik kerabat Jokowi yang berada di lokasi berdekatan.

"Ada sekitar 0,5 kontainer mebel mentah dan seluruh mebel siap kirim sebanyak 1,5 kontainer yang tersimpan di gudang itu terbakar habis. Selain itu gudang kapas milik kerabat kami juga terbakar habis. Taksiran kasar seluruh kerugian mencapai Rp 300 juta hingga Rp 400 juta," ujar Anjas Wijanarko, adik ipar Jokowi yang mengelola gudang mebel tersebut.

Anjas menambahkan, dirinya datang ke lokasi tersebut sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu sudah banyak mobil pemadam kebakaran. Sedangkan saat kejadian tidak ada satupun karyawannya yang berada di dalam lokasi kebakaran karena sedang istirahat siang.

"Tidak ada korban jiwa maupun luka. Kami juga belum bisa mengatakan asal muasal api yang membakar gudang karena tidak ada satupun saksi mata yang melihat awal kejadian," ujar Anjas.


Sumber: http://news.detik.com/read/2012/07/26/154956/1975744/10/gudang-mebel-milik-jokowi-ludes-terbakar?991104topnews
Share this article :

KOTAK KOMENTAR

INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
SMS: 085268127683 (FAST RESPON) ATAU




FANSPAGE FACEBOOK

 
Support : Hajsmy Blog | Kupas
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Unic9 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Hajsmy Blog