Headlines News :
Home » » Kendaraan Sepeda Bambu dari Afrika Pesaing Sepeda Fixie

Kendaraan Sepeda Bambu dari Afrika Pesaing Sepeda Fixie

Kekayaan alam yang tak terhingga membuat banyak orang berusaha memanfaatkan sumber daya alam tersebut. Di Afrika, terdapat banyak pepohonan selain gurun pasir. Terdapat bambu-bambu juga di daerah Afrika tersebut yang dimanfaatkan oleh salah seorang warga bernama Ibrahim Dian Nyampong. Dia memanfaatkan bambu-bambu tersebut untuk dijadikan sepeda. Memperkerjakan beberapa orang yang tanpa lelah bekerja karena untuk memenuhi pesanan dari Amerika dan Eropa.

Dengan bahan yang kuat, bambu merupakan materi yang terjangkau dan ramah lingkungan. Memang, kerangka sepeda tersebut dibuat dari bambu. Namun, pedal, roda dan sadel sepeda terbuat dari materi konfensional. Nyampong mengatakan organisasi mereka juga menangani helm antikecelakaan. Apalagi, permintaan ekspor sepeda terus meningkat setelah kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Ghana pada 2009. Mereka berhasil menjual 300 sepeda ke Amerika Serikat dan Eropa.

Program kerja ini dapat bermanfaat untuk masa depan dunia, karena dapat memanfaatkan kekayaan alam dan sebagai salah satu program anti kemiskinan yang di usung oleh PBB.
Share this article :

KOTAK KOMENTAR

INFORMASI PEMASANGAN IKLAN
SMS: 085268127683 (FAST RESPON) ATAU




FANSPAGE FACEBOOK

 
Support : Hajsmy Blog | Kupas
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Unic9 - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Hajsmy Blog